Breaking News

Tari Persembahan Yaa Salam


POETRAMERDEKA.COM – Pada pembukaan Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto – Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) Se-Sumatera Tahun 2018, Rabu, 7 November 2018, ditampilkan Tari Persembahan Yaa Salam.




Sayangnya, saya tidak mengetahui darimana asal Tari Persembahan Yaa Salam ini, setelah saya googling, tak juga saya menemukan penjelasan tentang Tari Persembahan Yaa Salam.

Sebab, pada umumnya setiap pembukaan acara di Lampung menyuguhkan Tari Sigeh Penguten atau logat Indonesia menyebutnya Tari Sigeh Pengunten.



Saya coba googling kembali untuk mengetahui apa dan darimana asal tari ini? Apakah ini Tari Kreasi Lampung atau lainnya? Kalau ada yang bisa menjawabnya mohon bantu saya.. Hehe..

Pada awalanya saya mengira, tari ini berasal dari daerah Sumatera lainnya, mengingat acara ini menyebutkan Se-Sumatera, sebab setelah saya berselancar di Mbah Google, muncul Tari Persembahan Melayu (Makan Sirih), Tari Persembahan Tepak Siring, Tari Kreasi Melayu–Ya Salam, dan lain-lain. Namun tak ada yang serupa baik musik, kostum maupun gerakan tarinya. Tabik Pun..(***)

No comments