Breaking News

Portal Berita Norwegia, Sukses Gunakan Artikel Instan Facebook

Portal Berita Norwegia, Sukses Gunakan Artikel Instan Facebook - Sebelum lebih jauh terjun menggunakan Facebook Instant Articel, ada baiknya mendengarkan cerita mereka yang sukses pada platform ini. Dalam beberapa bulan ini saya menyaksikan banyak sekali diforum-forum blog yang menanyakan tentang apakah Artikel Instan Facebook sesuatu yang menguntungkan.

Saya menilai ini adalah salah satu solusi alternatif bagi mereka yang belum berhasil untuk diterima Google Adsense. Beberapa hari ini pun saya mencoba mencari informasi bagaimana cara membuat artikel instan facebook? Membuat artikel instan facebook dengan blogger? Dan bagaimana menghubungkannya.

Tapi sebelum jauh melangkah, saya ingin melihat mereka yang sukses pada platform ini. Tapi untuk di Indonesia, sepertinya saya belum menemukannya. Sehingga harus hunting dan mendapatkan informasi ini.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, saya ingin berbagi informasi pada salah satu portal berita yang sukses menggunakan artikel instan facebook.

Portal Berita Norwegia, Sukses Gunakan Artikel Instan Facebook

Nettavisen adalah porta berita online Norwegia sejak pertama kali dimulai pada tahun 1996. Mereka meliput berita, olahraga dan keuangan. "Kami bukan perusahaan teknologi, seperti banyak perusahaan media menyebut diri mereka sendiri. Kami menciptakan teknologi konten dan teknologi leverage, "kata Pål Nisja-Wilhelmsen, Chief Innovation Officer di Nettavisen.

Mereka juga termasuk yang pertama di Skandinavia menggunakan Artikel Instan Facebook saat diluncurkan pada bulan April 2016. Saat ini mereka mempublikasikan hampir semua konten mereka ke platform tersebut. Selama satu setengah tahun terakhir, Nettavisen telah mampu memanfaatkan alat baru itu untuk menumbuhkan traffik portalnya, dan mengubah pembaca Artikel Instan menjadi pelanggan buletin, dan meningkatkan monetisasi mereka.

Membangun Koneksi yang Lebih dalam dengan Pembaca

Mereka membangun strategi dengan mendorong para pelanggan buletin dan memberikan like pada Fans Page mereka.

Hasilnya: Peningkatan 10x dalam pendaftaran buletin harian di Artikel Instan dibandingkan dengan web seluler.

Membuat hubungan langsung dengan audiens mereka melalui email telah menjadi cara penting untuk membangun loyalitas pembaca bagi Nettavisen. Mereka baru saja menguji unit Call-To-Action milik Instan yang mendorong pembaca untuk mengirimkan email mereka untuk menerima langganan buletin.

Sebelumnya, surat kabar tersebut mendapatkan 20 pendaftar per hari di situs mobile mereka. Pada Artikel Instan, jumlah tersebut secara konsisten mendekati 200. Selama bulan Oktober mereka memiliki 7.500 pendaftaran untuk buletin baru, 800 di antaranya berasal dari situs mobile mereka dan sisanya dari Instant Articles.

Meningkatkan Pilihan Monetisasi

Strategi: menggunakan Facebook Audience Network untuk menangani semua pendapatan iklan di Artikel Instan. Masukkan iklan ke dalam unit resirkulasi Instan Artikel.

Hasil: Jumlah CPM yang mereka peroleh sebesar $ 7,50. Sama dengan pendapatan dari iklan yang dijual langsung di web seluler.

Kenaikan 37% (dibandingkan dengan rata-rata historisnya) dalam tampilan pendapatan per halaman dari Jaringan Pemirsa selama 3 bulan terakhir.

Facebook baru saja memperkenalkan alat dan fleksibilitas monetisasi baru, termasuk kemampuan untuk memasukkan iklan ke unit resirkulasi. Pada bulan pertama Nettavisen memanfaatkan penempatan iklan baru, monetisasinya melonjak 37%.

Untuk menguangkan keseluruhan artikel mereka, Nettavisen menggunakan Facebook's Audience Network. Mereka telah melihat rasio yang mengesankan, dan percaya bahwa ini adalah pengalaman pengguna yang lebih baik karena iklan lebih relevan bagi pembaca individual.

Penerbit juga menggunakan konten bermerek di situs seluler dan akan segera mengembangkannya ke Artikel Instan.

Memberi Pengguna Pengalaman Membaca yang Lebih Baik

Strategi: Gunakan Artikel Instan untuk memberi penonton pengalaman membaca terbaik di Facebook.

Hasil: Hasil survei dari pembaca menunjukkan bahwa mereka menyukai pengalaman membaca.

Lalu lintas 14% lebih besar dari Artikel Instan dibandingkan dengan Web Seluler.

Nisja-Wilhelmsen mengatakan bahwa dalam hal pengalaman membaca, Artikel Instan sama baiknya dengan situs web mobile terbaik. Dia ingin memberi pembacanya sendiri pengalaman ini sehingga mereka tidak perlu berurusan dengan iklan dan popup yang buruk. Makalah tersebut bahkan mengamati pembaca tentang formatnya, dan khalayaknya sangat menyukainya.

"Pemirsa kami tidak hanya menyukai pengalaman Artikel Instan, tapi ini membantu kami meningkatkan langganan newsletter kami secara signifikan, menumbuhkan lalu lintas, dan kami melihat CPM-nya sama dengan iklan yang dijual langsung di web seluler. "- Pål Nisja-Wilhelmsen, Chief Innovation Officer di Nettavisen

Baca Juga:
1. Cara Mengatasi Gambar/Foto Postingan Blog/Website Tidak Muncul di Facebook
2. Cara Mengetahui Siapa Yang Menghapus Pertemanan (Mendelete atau Unfriend) di Facebook Melalui Chrome
3. Cara Mendapatkan Backlink Do-follow dari Facebook PR9
4. Marketing Politik Pada Media Sosial
5. Bagaimana Melindungi Akun Facebook dari Hacker
6. Fitur Baru Facebook; Video Siaran Langsung