Breaking News

Rosim Nyerupa: Jangan Sampai Salah Pilih Pasangan

Beragam tokoh yang bermunculan mendekati Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Lampung 2018 mendatang semakin mengerucut. 

Seperti yang dilansir berbagai media massa baik cetak maupun online setidaknya ada empat nama yang dapat dipastikan ambil posisi sebagai Calon Gubernur Lampung seperti  Ridho Ficardo (Gubernur Petahana), Herman HN (Walikota Bandar Lampung),  Arinal Djunaidi (Ketua DPD Golkar) dan Bupati Lampung Tengah,  Mustafa.
 
Rosim Nyerupa: Jangan Sampai Salah Pilih Pasangan
Rosim Nyerupa
Sekjend Keluarga Besar Mahasiswa Lampung Tengah

Keempat tokoh tersebut merupakan putera terbaik lampung dengan basic dan seni yang beragam dalam hal memimpin yang akan membawa lampung 5 tahun mendatang.

Dengan segala kesiapan dan berbagai pandangan yang dikemas dalam sebuah visi dan misi mereka,  keempat tokoh tersebut didorong agar teliti dan cerdas dalam meminang dan memilih calon wakil sebagai pasangannya.

Saya berharap agar keempat calon tidak tergesa-gesa untuk memilih calon wakil gubernur dalam kontesta pilkada yang akan digelar 2018 mendatang karena pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur harus memiliki frame berfikir yang sama dalam konteks pembangunan Bumi Ruwa Jurai.

Calon Gubernur Lampung harus tepat dalam memilih wakil sebagai pasangannya. Ya seideal mungkin karena harus satu frame berfikir “Bersama Membangun Lampung”. Baru visi akan terwujud.

Meskipun tandem sesuai bergaining dan permintaan partai politik ataupun sosok wakil yang bukan dari partai politik,  calon gubernur punya kuasa dalam menilai kecocokan dengannya.

Sebab yang di takutkan bahwa bahaya laten yang terjadi kebanyakan ketika terpilih baru beberapa perjalanan terlihat tidak harmonis antara kepala daerah dengan wakilnya.  Tentu ini yang menjadi kekhawatiran kita sebab akan berefek terhadap fokus dalam mewujudkan visi yang telah dibuat.

Jangan Sampai Salah Pilih Pasangan
Oleh: Rosim Nyerupa
Sekjend Keluarga Besar Mahasiswa Lampung Tengah