Breaking News

Mengatasi Jenuhnya Suasana Kerja


Mengatasi Jenuhnya Suasana Kerja ; Terkadang kita merasa sumpek dengan suasana kerja. Apalagi tuntutan kerja yang berat dan memacu rutinitas yang itu itu saja. Pada situasi tertentu kita membutuhkan suasana kerja yang bersemangat dan menyelesaikan setiap deadline pekerjaan. Tetapi ketika jenuh melanda, pekerjaan yang seharusnya dikerjaan menjadi tertunda.

Mengatasi Jenuhnya Suasana Kerja

Kita tentu semakin merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut, sebab penundaan dari satu pekerjaan akan mengakibatkan penumpukan kerja. Sehingga beban yang seharusnya mudah untuk dipikul malah menjadi berat karena bertambahnya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Berdasarkan penelitian beberapa referensi menyebutkan bahwa menciptakan suasana kerja itu terletak bagaimana kita mengatur strateginya, sebuah pekerjaan akan terasa ringan dan enak untuk dilaksanakan ketika kita enjoy dalam menjalankannya. Pekerjaan akan memberikan kepuasan tersendiri dan kelegaan pada hati dan pikiran. Menjadikan pekerjaan sebagai beban akan menambah suasana jenuh.
Berarti, suasana kerja akan nyaman adalah tergantung dari diri kita sendiri dalam memanaje, perlu pola manajemen yang mesti kita atur. Setiap pekerjaan mesti tuntas dan selesai sesuai target. Dan anehnya lagi ketika kita memulai suatu pekerjaan maka kita akan larut dan terbuai sehingga tanpa kita sadari kita mampu menyelesaikannya.

Lantas apa penyebabnya? Penyebabnya adalah kapan kita harus memulai. Karena memulai inilah yang menjadi awal apakah pekerjaan itu akan beres atau tidak. Ketika pekerjaan dimulai dan memang ada pemaksaan maka lambat laun pekerjaan itu sendiri akan berjalan sebagai mestinya, kita bisa mensiasati dengan mendengarkan musik atau apapun yang membuat kita nyaman tanpa harus tertimpa beban yang sebenarnya ada dihati dan pikiran kita masing-masing.

Cobalah selangkah demi selangkah maka lambat laun pekerjaan itu akan selesai. Cobalah untuk memulai karena dengan memulai kita akan menemukan jalan dan tergiring dengan kenikmatan dalam bekerja. Hal yang paling penting adalah mengajak rekan kerja berdiskusi tentang pekerjaan yang akan kita lakukan, dengan berdiskusi maka akan membuka cakrawala kita terhadap bagaimana pekerjaan ini harus dilakukan.

Tetapi harus dibedakan antara diskusi tentang pekerjaan dengan curhat tentang pekerjaan. Jadi, tunggu apalagi, mari kita memulai.. Semangat Pagi..!!!!

No comments