Breaking News

Warga Kelumbayan Berharap Perhatian Gubernur Berlanjut

Sehari pasca diresmikannya jembatan Way Umbar di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo langsung mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Pembangunan dibidang infrastuktur yang memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung tersebut di harapkan dapat berkelanjutan.

Warga Kelumbayan Berharap Perhatian Gubernur Berlanjut
Foto: Gubernur Ridho saat persemian Jembatan di Kelumbayan Tanggamus, Jumat (08/09/2017). Dok. Syolahuddin Magad
Ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kabupaten Tanggamus, Solahudin Magad mengungkapkan perhatian pemerintah sangat di butuhkan terutama pembangunan infrastruktur di Kelumbayan. Menurutnya, selama ini daerah tersebut cukup terisolir karena akses jalan yang sulit.

Terlebih, potensi di Kelumbayan cukup menjanjikan seperti sektor pertanian, perkebunan, hingga wisata pantai yang sudah dikenal di tingkat nasional. " Kami berharap, setelah di bangun jembatan ini (Way Umbar) perhatian Gubernur akan berlanjut. Karena infrastruktur jalan di daerah ini masih jauh dari kata layak" ujar Magad kepada poetramerdeka.com.

Selain itu, dirinya menjelaskan jika masyarakat setempat juga berharap Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat membuka akses jalan seperti ruas simpang umbar paku, jalan ruas simpang umbar pertiwi, dan jalan ruas simpang umbar kiluan. Menurutnya jika persoalan tersebut dapat diatasi, maka terputusnya akses jalan sehingga beberapa wilayah di Kecamatan Kelumbayan seperti terisolir akan teratasi.

Dari data yang berhasil dihimpun pokdarwis Tanggamus, ketiga ruas akses jalan yang diharapkan segera dibangun total sepanjang 3,76 km. Rinciannya yakni ruas Simpang Umbar - Pertiwi (1,5 km), ruas jalan Simpang Umbar - Paku (759 m), dan ruas jalan Simpang Napal - Paku (1,5 km).