Breaking News

Cara Memasang Iklan Inmobi

Sebelumnya saya telah membuat tutorial tentang Cara Mendaftar Inmobi, salah satu alternatif Google Adsense. Kawan-kawan bisa melihatnya melalui blog ini maupun melalui Youtube. Namun, untuk memudahkan dan melengkapi tutorial tersebut saya ingin menjelaskan bagaimana caranya untuk bisa memasang iklan Inmobi.


Disini saya membatasi memasang iklan inmobi pada banner. Pada saat pendaftaran dan kita diinstruksikan untuk membuat iklan, pada Placement, posisi sebelah kanan terdapat integeration instruction, kliklah pada integeration instruction tersebut, maka teman-teman akan diarahkan pada halaman script cara memasang iklan Inmobi.

Ini sebagian contoh script yang terdapat pada integeration instruction tersebut. Kawan-kawan bisa mengcopy langsung dari sumber yang telah mereka berikan. Saya menggunakan script iklan dengan jenis Auto Refresing Ads, yang support pada iklan jenis banner dan ads. Berikut contoh script yang diberikan:

Cara Memasang Iklan Inmobi

Penjelasannya, teman-teman setelah mendapat persetujuan dari Inmobi untuk memasang iklan, tinggal mengcopy script tersebut. Dengan menggantikan “Your-SITE-ID” dengan id teman-teman. Kemudian “slot number” gantilah dengan angka ukuran berapa iklan yang ingin ditayangkan. Seperti pada angka-angka berikut. Misal inginmenggunakan ukuran 300x50 maka slot number diubah menjadi angka 4. Ini keterangan tentang slot number:

Cara Memasang Iklan Inmobi


Saya tidak menampilkan script yang bisa di copy di laman ini. Ini hanya berdasarkan contoh saja, dengan menggunakan foto. Kawan-kawan bisa memperoleh script-script tersebut di integeration instruction. Dari situ kawan-kawan bisa dengan mudah mempelajari mana yang lebih cocok untuk platform yang kawan-kawan miliki.